Wednesday 13 May 2015

5 Tips Menemukan Ide Bisnis Untuk Membuat Website Toko Online

Unknown     01:17     No comments


5 Tips Menemukan Ide Bisnis Untuk Membuat Website Toko Online


            Salah satu perjuangan terberat yang harus dihadapi oleh pemilik usaha ialah menemukan Ide Bisnis yang harus mereka mulai dan jalankan. Karena Ide berperan penting sebagai titik awal dan bertindak sebagai platform awal untuk ide-ide berikutnya.
Mau Mencari Ide Bisnis?
Apakah ide bisnis yang sempurna itu?
Ide bisnis bisa datang dari mana saja. Dengan melihat keadaan sekitar, Anda dapat menemukan ide-ide bisnis untuk dijalankan. Dari sekian banyak ide bisnis yang Anda dapatkan, tak semua ide tersebut layak dijalankan. Ada proses seleksi yang Anda harus lakukan supaya mendapatkan bisnis yang ideal.
            Bagi sebagian besar masyarakat, merintis bisnis toko online ternyata tidak semudah apa yang mereka bayangkan. Meskipun sekarang ini banyak pelaku bisnis toko online yang sukses menjalankan bisnisnya di dunia maya, namun pada kenyataannya masih banyak para pemula yang kebingungan untuk menentukan ide usaha.
Padahal, sebenarnya untuk membuat toko online ada banyak cara dan ide bisnis yang bisa Anda pilih. Karena itu untuk membantu para pemula yang sedang bingung mencari ide usaha untuk mendirikan toko online, berikut adalah beberapa tips mencari ide bisnis untuk toko online yang bisa Anda gunakan untuk mendatangkan transaksi pembelian setiap harinya. Untuk mendapatkan ide bisnis yang ideal, perhatikan tips-tips di bawah ini:

            1. Mencari ide bisnis dengan meliihat sekeliling Anda
Ini salah satu cara yang sederhana. Jangan mencari sesuatu yang rumit dalam berbisnis. Ketika Anda keluar rumah, coba lihat peluang bisnis yang ada. Jika peluang tersebut memberi kemudahan Anda dalam berbisnis, maka lakukanlah dan pelajari kegiatan bisnis tersebut. Jika Anda membuka usaha yang sejenis, maka harus diingat adalah lakukan diferensiasi agar usaha Anda menjadi unik di mata konsumen.
            2. Mencari ide bisnis dari kota tempat Anda tinggal
Mulailah dari kota Anda, lihatlah bisnis apa yang sedang berjalan dan bisnis apa yang belum berjalan. Anda dapat mengambil peluang bisnis yang belum berjalan dan ada pasarnya sehingga peluang sukses lebih besar.
            3. Mencari ide bisnis dari passion (hobi)
Untuk merintis bisnis toko online, Anda bisa mencari ide bisnis dari passion atau hobi yang dimiliki setiap konsumen. Kecintaan mereka terhadap hobi maupun produk tertentu, menjadikan konsumen lebih loyal untuk melakukan transaksi pembelian. Tidak heran bila bisnis toko online berbasis hobi, mulai bermunculan di ranah maya.
Contohnya saja seperti membuka pets shop online untuk menyediakan segala kebutuhan pecinta hewan peliharaan, membuka toko olahraga online untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang hobi berolahraga, membuka bisnis travel online untuk membidik konsumen yang hobi traveling, membuka bisnis toko buku online untuk menjaring calon konsumen yang hobi membaca, serta masih banyak lagi ide bisnis lainnya yang bisa Anda pilih untuk membuka toko online.
            4. Mencari ide bisnis dari fears (ketakutan konsumen)
Ide bisnis yang ketiga bisa Anda mulai dengan mengatasi ketakutan para konsumen. Untuk menghindari resiko buruk yang mungkin terjadi, tak jarang para konsumen rela mengeluarkan uangnya untuk menjaga keselamatan mereka. Beberapa ide bisnis toko online yang bisa Anda jalankan antara lain menyediakan jasa asuransi, jual helm online, jasa konsultasi dokter, membuat website online untuk kampanye global warming, serta ide bisnis lainnya yang bisa Anda jalankan untuk mengatasi ketakutan para konsumen.
            5. Mencari ide bisnis dari problem (permasalahan konsumen)
Tips yang kedua yaitu mencari ide bisnis toko online dari permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat luas. Seperti kita ketahui bersama, selain memenuhi keinginan para konsumen, Anda juga bisa menjawab permasalahan-permasalahan konsumen untuk mendatangkan transaksi pembelian. Jadilah problem solver bagi konsumen Anda dan dapatkan untung besar setiap bulannya.
Contohnya saja seperti membuka toko online yang khusus melayani konsumen yang ingin menurunkan berat badan, kesulitan mencari tiket pesawat, membutuhkan obat herbal untuk berbagai macam penyakit, memberikan pelatihan bisnis bagi para pemula, dan lain sebagainya.
Nah, semoga ketiga ide bisnis online di atas bisa memberikan tambahan informasi bagi para pembaca dan membantu para pemula yang sedang bingung mencari peluang bisnis di dunia maya. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses!


0 comments :

Like Us

Recommended

Company

FAQ's

Category

Subscribe to Newsletter

We'll never share your Email address.
© 2015 Website Design. Designed by Riau Webs Design. Powered by Blogger.